Warga Temukan Granat Nanas di Pinggir Kebun Durung Aceh Besar


Banda Aceh - Warga Gampong Durung, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, dihebohkan penemuan benda diduga granat jenis nanas di pinggir pagar kebun, daerah setempat.


Kapolresta Banda Aceh, Kombes Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Krueng Raya Ipda Roly Yuiza Away mengatakan, granat tersebut ditemukan, Kamis, 27 April 2023, sekira pukul 17.00 WIB.


"Benda tersebut ditemukan oleh Safrizal (29) bersama temannya Bactiar Razali (40), yang sedang berjalan kaki dari Ujong Batee menuju Durung melalui jalan Laksamana Malahayati," katanya, Jumat, 28 April 2023.


Sambung Roly, setibanya di lokasi Safrizal melihat ke arah kebun dan menemukan satu benda dari besi berbentuk buah nanas, yang diduga Granat Nanas. 


"Kemudian temannya Bahtiar, mengambil benda yang diduga granat nanas dan sempat dibawa ke Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar," tuturnya.


Karena merasa ragu, sebut Roly,  sekira Pukul 17.30 WIB kembali ke tempat awal ditemukan guna untuk meletakkan kembali benda yang diduga granat nanas itu.


Lanjut Roly, kemudian saksi memberitahukan penemuan barang yang diduga granat tersebut kepada Susi warga sekitar yang tinggal tidak Jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Selanjutnya melaporkan penemuan tersebut ke Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor Korps Brimob Aceh. "Kemudian setelah menerima informasi itu, petugas langsung ke lokasi untuk mengevakuasi benda tersebut," imbuhnya.


Lebih baru Lebih lama