Partai Aceh (PA) Meriahkan KIP Aceh Utara


Aceh Utara - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Utara, menjadi partai lokal (Parlok) pertama yang mendaftar dan menyerahkan berkas fisik bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRK Aceh Utara untuk Pemilu 2024 ke KIP setempat, Sabtu siang (13/5/2023).


Rombongan simpatisan Partai Aceh (PA) sebelumnya bergerak dari Kantor DPW Partai Aceh (PA) yang berada di Gampong Mancang Kecamatan Samudera, mereka menggenakan seragam serba merah dan beriringan ratusan mobil dan tiba di kantor KIP aceh utara sekitar pukul 11.45 WIB.


Rombongan tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPW Partai Aceh (PA) Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cekmad) mantan Bupati, turut hadir 54 bakal calon anggota DPRK dan terima langsung oleh Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar serta didampingi 4 komisoner KIP lainnya, Munzir, Muhammad Sayuni, Muhammad Usman, dan Fauzan Novi.


Jubir DPW Partai Aceh Wilayah Pase, Amiruddin B, menyebutkan pihaknya telah melengkapi semua persyaratan dokumen bacaleg, termasuk melengkapi kuota 120 persen, dengan mengusung 54 bacaleg yaitu 70 persen laki-laki dan 30 persen perempuan dari berbagai kalangan dari 6 Dapil Aceh Utara.


“Kita optimis meraih kursi DPRK terbanyak yaitu 80 persen pada Pemilu 2024 nanti, karena semua bacaleg yang diajukan tersebut merupakan kader-kader pilihan, termasuk 14 orang bacaleg yang masih menjabat, “ujar Amiruddin .


Sementara itu, Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, menyampaikan hingga Sabtu Sore, 23 Mei 2023 sudah delapan parpol yang mendaftarkan bacaleg, yaitu Partai Nasdem, PAN, PKS, PKB, Partai Aceh (PA), Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PBB.



“Baru delapan partai politik dari 24 partai politik peserta pemilu yang sudah mendaftar Bacaleg ke Kantor KIP Aceh Utara, setelah dilakukan pendaftaran bacaleg seluruh partai politik, nanti tahapan selanjutnya akan dilakukan seleksi berkas. Jika ada berkas yang kurang lengkap nanti k akan meminta Partai politik itu untuk melengkapinya sesuai dengan jadwal tahapan,” pungkasnya.


Lebih baru Lebih lama